Harga Charger Laptop Lenovo G40 Original

Sedang membutuhkan charger laptop Lenovo G40 original? Charger laptop Lenovo yang satu ini memang banyak di cari dan menjadi incaran banyak orang. Biasanya orang mencari charger karena charger bawaan laptop yang asli sudah rusak. Sebenarnya berapakah harga charger Lenovo G40 original terbaru? Simak ulasannya berikut ini!

Harga Charger Laptop Lenovo G40 Original

Harga Charger Laptop Lenovo G40 Original

Dalam kondisi baru, harga charger laptop Lenovo G40 termasuk terjangkau dan tidak terlalu mahal. Harga di setiap daerah memang berbeda-beda, namun kisaran harga berdasarkan data terakhir adalah kurang lebih Rp150.000. Harga tersebut sudah termasuk garansi yang diberikan dan lengkap dengan adaptor nya. Anda bisa mendapatkan charger laptop Lenoco G40 melalui toko langsung / secara online disini.

Ciri-Ciri Charger Laptop Lenovo G40 Original

Agar Anda mendapatkan charger dalam kondisi asli, maka harus teliti dalam membeli. Karena, sekarang ini banyak charger yang dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pemilihan type juga harus sama agar charger bisa digunakan di laptop Anda. Langsung saja berikut adalah ciri-ciri charger laptop Lenovo G40 yang asli atau original!

Dilihat dari Segi Kualitas

Pertama, untuk mengetahui charger yang Anda beli asli / palsu adalah dengan melihat kualitas dari charger tersebut. Charger yang asli tentu memiliki casing charger yang kokoh dan tebal sehingga tidak mudah rusak ketika jatuh. Sedangkan charger tiruan dari Lenovo G40 memiliki casing charger yang ringkih dan jika jatuh charger akan mudah rusak.

Berat Charger

Ciri-ciri selanjutnya bisa dilihar berdasarkan berat charger itu sendiri. Anda pasti masih menyimpan charger asli bawaan laptop bukan? Nah, jika membeli lagi karena rusak maka bandingkan berat charger yang lama dan yang baru. Jika charger memiliki berat yang sama maka bisa dipastikan bahwa charger tersebut asli, sebaliknya jika lebih ringan / sangat ringan maka charger tersebut hanyalah tiruan / palsu.

Daya Charger Laptop

Charger laptop yang asli tidak akan mudah panas jika di gunakan untuk menge-charge, namun charge yang palsu akan mudah panas ketika digunakan karena daya yang dipasang tidak sebanyak yang asli. Hal ini harus Anda perhatikan terlebih dahulu agar tidak sampai salah pilih charger. Selain mudah panas, charger yang palsu juga membuat laptop cepat rusak.

Panjang Kabel

Nah, ciri-ciri selanjutnya bisa dibedakan berdasarkan panjang kabelnya. Perlu Anda ingat bahwa charger yang asli memiliki panjang yang lebih dibandingkan dengan kabel KW. Jika Anda kurang yakin maka bisa dibedakan dengan charger lama ya! Jika charger terlihat lebih pendek maka jangan sampai dipilih dan harus dikoreksi terlebih dahulu. Bila perlu Anda bisa menanyakan kepada penjual mengenai keaslian dari charger Lenovo.

Dampak Charger

Sebagaimana yang ada di poin sebelumnya, charger KW perlahan akan berdampak pada kesehatan laptop. Menggunakan charger palsu memang terkesan aman-aman saja, namun selanjutnya laptop akan mudah rusak seperti baterai yang mudah habis, laptop yang loading, banyak virus yang masuk, dan masih banyak lagi. Dampak charger yang sangat buruk untuk kesehatan laptop inilah yang harus Anda perhatikan agar tidak sampai memilih charger KW.

Stiker

Selanjutnya, bisa mengetahui keaslian sebuah charger berdasarkan stiker. Berbagai stiker yang dicantumkan pihak pabrik untuk keamanan charger, pasti berbeda antara yang asli dan yang palsu. Charger asli memiliki stiker yang ditempel lebih rapi, tebal dan tidak mudah lepas. Sedangkan charger palsu memiliki stiker yang kurang rapi, tipis dan bisa dilepas dengan mudah.

Harga Charger

Ciri-ciri yang terakhir bisa dilihat berdasarkan harganya. Seperti yang kami bahas diatas bahwa harga charger laptop Lenono G40 original sekitar Rp150.000 an. Jika Anda mendapatkan tawaran harga charger yang jauh lebih murah daripada harga standar nya maka jangan langsung dipilih, karena dikhawatirkan charger tersebut memang palsu.

Penyebab Charger Laptop Lenovo G40 Mudah Rusak

Itulah ciri-ciri charger laptop Lenovo G40 original yang bisa Anda fahami. Dengan informasi diatas kami harapkan Anda tidak salah pilih dalam membeli charger Lenovo yang baru. Lalu apakah penyebab sebuah charger laptop mudah rusak meskipun itu original? Untuk mengetahuinya, berikut terdapat penyebab charger laptop Lenovo G40 mudah rusak yang perlu Anda ketahui!

Asal Cabut Colokan

Penyebab pertama yang membuat charger cepat rusak adalah kebiasaan buruk asal cabut colokan yang sering dilakukan. Dalam mencabut charger dari colokan Anda harus melakukan secara hati-hati dan tidak sembarangan. Karena jika sembarangan dikhawatirkan ada komponen dari charger yang putus / rusak namun tidak diketahui.

Kurang Hati-hati Saat Memasang Konektor

Selain keteledoran mencabut colokan, hal lain yang menjadi penyebab charger rusak adalah kurang hati-hati saat memasang konektor. Pastikan charger dan konektor terpasang ke laptop dengan sempurna agar daya yang diisi melalui charger masuk dengan benar.

Kebiasaan Menggulung Kabel

Apakah Anda adalah salah satu orang yang kebiasaan menggulung kabel charger laptop? Mulai sekarang jangan terlalu kuat saat menggulung kabel ya! Karena kebiasaan menggulung kabel berdampak pada kondisi adaptor charge yang eror / mudah putus. Cara lain untuk menyimpan kabel adalah dengan menata dan menggulung kabel secara pelan dan tidak terlalu kuat.

Port Penghubung Eror

Penyebab lain yang memungkinkan sebuah charger mudah rusak adalah karena port penghubung charger sedang eror. Port penghubung bisa saja eror karena terkena debu, terlalu kotor, kemasukan air, ada kabel yang putus dan masih banyak lagi. Pastikan Anda menyimpan charger di tempat yang aman dan sering dibersihkan agar port penghubung dalam keadaan aman ya!

Kabel Terkena Air

Nah, penyebab yang mungkin paling sering terjadi adalah kabel yang terkena air. Baik itu ujung kabel, penghubung kabel atau bagian kabel lainnya jika terkena air pasti akan mudah rusak dan konslet. Jika Anda tidak ingin charger Anda cepat rusak, maka simpanlah di tempat yang aman dan jauh dari resiko terkena air.

Tegangan yang Tidak Tepat

Hal lain yang bisa saja menyebabkan charger laptop mudah rusak karena tegangan yang digunakan kurang tepat. Tegangan listrik yang terlalu rendah biasanya memang tidak kuat untuk menge-charge sebuah laptop. Jika hal ini tetap saja dilakukan dan dipaksa maka akan berdampak pada kondisi charge yang mudah eror dan rusak karena tegangan yang digunakan tidak sesuai. Jadi sebelum menggunakan pastikan tegangan aman ya!

Itulah informasi lengkap yang dapat kami sampaikan mengenai harga charger laptop Lenoco G40 original kali ini! Selain itu terdapat juga informasi mengenai ciri-ciri dan penyebab charger laptop mudah eror. Setelah mengetahui informasi diatas semoga Anda bisa merawat charger laptop dengan lebih baik lagi ya! Pastikan Anda membeli charger laptop Lenovo G40 di tempat yang tepat agar mendapatkan charger original! Selamat mencoba!

About Ismaeg

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Halal Terbaru dan Bisa Dicoba!

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Halal Terbaru dan Bisa Dicoba! Saat ini aplikasi penghasil uang bertebaran ...

Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.