Coba Bisnis Merch Kpop, Yuk!

Bisnis merch kpop, sumber: revibo.id

Kpop merupakan salah satu aliran musik yang tentu saja berasal dari Korea Selatan. Dari dulu sampai sekarang, kpop memiliki penggemar yang cukup banyak. Bahkan, aliran lagu yang satu ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Nah, biasanya kpop ini dibawa oleh boyband, girl band, band, solois dan lain sebagainya. Di mana memang, merebaknya kehadiran mereka membuka peluang untuk memulai bisnis merch kpop. 

Merch kpop sendiri merupakan barang-barang yang berhubungan dengan kpop. Bisa berupa album, kaset, boneka, lightstick dsn lain sebagainya. Di mana, keberadaannya akan sangat dicari jika boyband atau gilband kesayangannya sedang comeback. 

Tentu saja, tiap tahun ada banyak sekali merch kpop yang keluar dari berbagai girl band dan boyband. Nah, dari sinilah kamu bisa mengambil peluang dengan menjual merch-nya. Ada beberapa hal yang perlu kamu pahami ketika akan membuka bisnis merch kpop. 

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Membuka Bisnis Merch Kpop 

Jadi Reseller atau Beli Langsung? 

Sumber: kumparan.com

Sama seperti bisnis atau usaha lainnya, kamu akan membuatnya sendiri atau lebih ingin menjadi reseller? Tentu saja akan terlihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem tersebut. Ketika memilih ingin menjadi reseller, maka kamu harus pastikan dulu mengambilnya dari siapa. Apakah akun tersebut sudah lama berjualan? Bagaimana testinya, harga dan lain sebagainya. 

Jika supplier yang akan dipilih sudah memenuhi berbagai kriteria yang sudah dimaksud, maka bisa mengambil dari sana. Selain itu, kamu bisa memilih membelinya langsung melalui web yang sudah ditentukan. Ada banyak web merch kpop yang bisa ditemukan, mulai dari weverse, ktown, yes24, mecima, aladdin, dan lain sebagainya. Hanya saja, ketika akan membuka bisnis merch kpop dengan sistem beli langsung dari korea, maka harus memiliki alamat Korea terlebih dahulu. 

Udah Punya Warehouse Belum? 

Warehouse merupakan tempat penting ketika kamu akan membeli atau reseller dari Korea langsung. Tempat ini akan membantu kamu untuk bisa mengirimkan barang ke Indonesia. Tentu saja, ada biaya yang harus dikeluarkan. Beberapa warehouse biasanya memiliki harga yang berbeda-beda. Ada yang memang biaya dihitung per minggu, bulan, sampai per tracking. 

Sumber: cermati.con

Untuk mencari warehouse pun tidak sembarangan. Kamu haru tau dulu sistemnya, harganya, berapa lama dia buka, dan lain sebagainya. Biasanya, ada saja warehouse yang menawarkan harga pajak murah, tetapi status barang keberadaannya tidak jelas. Sehingga, bisa merugikan waktu dan tenaga. Agar bisnis merch kpop bisa berjalan dengan lancar, lebih baik mencari warehouse dari rekomendasi teman. 

Selain itu, pilih juga yang memang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghemat pengeluaran biaya ongkos kirim. Pilih juga yang memang harganya sudah all in, termasuk pajak, handling, dan packing.

Perhatikan Media Promosi 

Terakhir, ketika akan membuka bisnis merch kpop, kamu juga harus memperhatikan media promosi. Biasanya, untuk memiliki banyak sekali pelanggan, maka media promosi yang bisa digunakan adalah twitter, facebook, dan juga instagram. Namun, kebanyakan dari mereka lebih suka twitter. Agar bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, maka kamu bisa memberi diskon atau memberi sesuatu di dalam paket itu sendiri. Tentu saja, media promosi ini akan sangat berpengaruh pada banyak sedikitnya pembeli. Kamu juga harus bisa mengunggah promosi setiap hari. 

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuka bisnis merch kpop. 

About Ismaeg

Check Also

Cara Jualan Online shop Tanpa Modal dan Bisa Dilakukan di Rumah

Bisa jadi kalian telah ketahui kalau salah satu hambatan kala mau mulai berjualan merupakan modal. ...

Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.