4 Aplikasi Perekam Layar Paling Mudah Digunakan Pada Handphone

Jaman sekarang, semua handphone sudah memiliki aplikasi perekam layar langsung, sebagai bawaan dari pabrikannya. Sehingga tidak akan merasa kesulitan saat hendak melakukan perekaman pada layar handphonenya. 

Berbeda dengan handphone keluaran lama yang tidak dibekali langsung oleh produsennya. Sehingga harus menggunakan pihak ketiga dengan mengunduh aplikasi dari Google Playstore untuk dapat menggunakannya.

4 Aplikasi Perekam Layar Paling Mudah Digunakan

Aplikasi perekam layar ini ada banyak ragamnya yang dapat kamu pilih sesuai keinginan dan spek dari handphone yang kalian gunakan. Namun sebelum mengunduhnya, jangan lupa untuk menyiapkan ruang yang cukup untuk penyimpananny

  1. Aplikasi Mobizen
aplikasi perekam layar, sumber: cara1001.com

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan pengguna handphone karena penggunannya yang mudah. Mobizen ini memiliki fitur faceCam yang mampu merekam ekspresi wajah dan merekam layar pada saat yang bersamaan. Sehingga sangat disukai oleh konten creator gaming.

Aplikasi perekam layar ini pertama kali dirilis pada 9 Mei 2012 di Google Playstore dan sudah digunakan oleh 100.000.000+ pengguna yang mengunduhnya. Cukup memuaskan pengguna karena dapat merekam layar dengan format Full HD.  

Resolusi tertinggi yang ditawarkan oelh Mobizen adalah 1080p, kecepatan 12 Mbps dan memiliki frame rate 60 fps.Selain fitur face cam, aplikasi ini juga dapat merekam layar tanpa batas waktu. Juga bisa digunakan tanpa watermark, sehingga wajar kalau dinobatkan sebagai apliksi yang paling populer.

  1. Screen Recorder & Video Recorder by InShot Inc

Aplikasi perekam layar berikutnya adalah  Screen Recorder and Video Recorder yang yang dirilis oleh developer InShot Inc. Pengembang yang sudah berpengalaman dalam membuat berbagai aplikasi yang mempermudah kehidupan manusia. 

Contohnya aplikasi besutan developer ini adalah  WhatsApp Sticker Maker, Story Editor for Instagram, Music Editor, Video Editor hingga Story Saver. Sehingga dijamin keunggulan dari aplikasi untuk merekam layarnya juga sangat mumpuni. Dan juga mudah dalam cara pemakaiannya.

Dengan menggunakan aplikasi perekam layar ini, kamu dapat merekam layar tanpa batas waktu dan bebas watermark. Ditambah lagi kamu tidak perlu melakukan rooting untuk menjalankannya. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengekspor video dengan format Full sehingga hasilnya terlihat dengan jelas.

  1. Aplikasi Perekam Layar AZ Screen Recorder
Sumber: pricebook.co.id

Kemudian ada lagi aplikasi AZ Screen Recorder,  sudah dirilis sejak tanggal 11 November 2014 dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Keunggulan aplikasi ini juga terletak pada tanpa dibatasi waktu, tidak perlu rooting dan tanpa watermark. 

Kerennya lagi menggunakan aplikasi rekam layar yang satu ini tidak terganggu oleh iklan yang. Juga dapat melakukan jeda dan merekam lagi sehingga tidak perlu melakukan pengeditan dengan aplikasi lain yang menambah berat beban memori handphone yang digunakan.

Selain itu kamu juga dapat melakukan perekaman suara dari mikrofon, kemudian memilih resolusi video dan menghitung waktu mundur. Menampilkan teks logo, memilih frame rate sampai dengan bit rate. Juga memberikan efek time lapse dan slow motion. Sangat lengkap dan memenuhi kebutuhan kreator.

  1. Aplikasi Super Screen Recorder
Sumber: play.google.com

Aplikasi perekam layar yang satu ini sudah dirilis sejak tanggal 18 Novembet 2015 dan sudah digunakan oleh lebih dari 10.000.000 pengguna yang mengunduhnya dari google playstore.  Super Screen Recorder juga menyediakan FaceCam dengan rasio 1:1 untuk merekam reaksi wajah kita dan layar di waktu yang sama.

Pengguna juga dapat menambahkan teks, logo dan mencapture layar ketika sedang direkam. Namun, sayangnya belum memiliki dukungan untuk merekam suara internal di device kita. 

4 aplikasi perekam layar tadi dapat digunakan sesuai dengan spek dan ukuran memori yang ada pada handphone. Sehingga tidak terjadi kendala saat sedang digunakan karena kurangnya memori yang digunakan sebagai penyimpanannya.

About Ismaeg

Check Also

Cara Mudah Atasi “your device ran into a problem and needs to restart” Error

Error blue screen dengan tulisan“ your device ran into a problem and needs to restart” ...

Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.